ANALISA SISTEM PENJUALAN PRODUK BERBASIS E-COMMERCE PADA AWD FASHION MENGGUNAKAN WATERFALL
Abstract
AWD fashion adalah toko pakaian yang menjual berbagai fashion yang banyak digemari oleh kawula muda, orang tua. Variasi produk yang ditawarkan mulai dari t-shirt, kemeja, denim, celana panjang, celana pendek, sweater, jaket, topi dan banyak lagi produk lainnya. Terbatas dalam memasarkan dan menjual produknya, biasanya hanya mencakup pada daerahAWD fashion itu sendiri. Salah satu cara memarketkan dan memasarkan AWD Fashion ini yaitu dengan meluaskankan daerah pemasarannya dengan menggunakan media internet, dimana pembeli bisa memesan dan membeli barang atau produk pada AWD Fashion ini secara online..Selain itu sistem penjualan yang dilakukannya masih secara konvensional. Oleh karena itu, penulis membantu untuk membuat analisis sistem penjualan ini dengan menggunakan Waterfall dan Unified Modelling Languange. Tujuannya yaitu agar dapat meningkatkan omset penjualan dan dikenal oleh banyak orang, memudahkan para pelanggan dan memudahkan AWD Fashion dalam mempromosikan/ dan menjual barang atau produknya.
Kata kunci: E commerce, Waterfall, Unified Modelling Languange.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Refiandi Virgianto,Dian Gustina “Perancangan Sistem Informasi Penjualan Barang
Pada Toko Ibu Lina Berbasis Web TEKINFO Vol. 22, No. 2, Oktober 2021
Victor Siahaan , Faran Fayardi,Yudi Fitranto Tamtoko, “ Analisis Kebutuhan Sistem Informasi
Penjualan Online Produk Baju pada Toko Distro Jaulah Pontianak”, Seminar Nasional Sistem
Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK) 2018
Dadan Zaliludin, Rohmat, “Peracangan Sistem informasi penjualan berbasis web pada
Newbiestore”, Infotech Jurnal, volume 4 nomor 1, 2018
Askar, Mashud, Herman,”Sistem Informasi Penjualan Barang Berbasis Web Pada Toko
Sinar Harapan Makasar”, Jurnal Ilmiah Komputerisasi Akuntansi, Vol. 13, No. 2, Desember
Asing-Cashman, Joyce Georgina; Obit, Joe Henry; Bolongkikit, Jetol, & Geoffrey Harvey
Tanakinjal., An Exploratory Research of the Usage Level of E-commerce among Small and
Medium Enterprises (SMEs) in the West Coast of Sabah, Malaysia, 2004
Himawan,Asep Saefullah, Sugeng Santoso,” Analisa dan Perancangan Sistem Informasi
Penjualan Online (E-Commerce) pada CV Selaras Batik Menggunakan Analisis Deskriptif”,
Scientific Journal of Informatics, Vol. 1, No. 1, Mei 2014
Sutabri, T., BPPTIK Kemkominfo, 2012, Modul Pelatihan Aplikasi Berbasis Web, (Mariza dan
Robert, 2007), 2012.
H. Rahmat, Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: Elex Media Komputindo, 2010.
Presmaa,,Rekayasa Perangkat Lunak Pendekatan Praktisi, Andi Offset, 2012
Wishnu Aribowo Probonegoro, Lili Indah Sar , Ade Septryanti, “ Ppsb Berbasis Website Pada
Sdn 26 Belinyu, Jurnal Informanika, Volume 08 No. 02, Juli – Desember 2022
Gata, Windu dan Grace Gata. 2013. Sukses Membangun Aplikasi Penjualan dengan Java.
Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Hardiyanto. Dkk, “Penerapan Model Waterfall Dan Uml Dalam Rancang Bangun Program
Pembelian Barangberorientasi Objek Pada Pt. Fujita Indonesia”, Jurnal Interkom Vol. 13 No.
– Januari 2019
DOI: https://doi.org/10.52233/informanika.v9i01.388
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.